Sabtu, 28 Januari 2017

Tips Menjalani Program Penurunan Berat Badan

Tips Menjalani Program Penurunan Berat Badan

Dalam mengikuti program penurunan berat badan, Anda sendirilah yang menentukan sukses atau tidaknya. Sekalipun dokter membuat peraturan yang ketat, kerjasama Andalah yang menentukan apakah Anda kehilangan berat badan seperlunya. Tips di bawah ini akan menolong Anda mempertahankan semangat agar berhasil:

1. Buatlah catatan harian sekedar sumber informasi tentang kehilangan berat badan. Catatlah dengan singkat tentang program diet. Seandainya Anda melanggar aturan dengan memakan banyak cokelat atau sepotong kue yang mengandung banyak lemak, buatlah pengakuan dalam catatan. Disamping itu, catatlah jenis olah raga yang Anda lakukan. Paling sedikit sekali seminggu, catatlah berat badan Anda.

2. Harus disiplin diri untuk melupakan makanan yang tidak boleh dimakan. Makanan dikunyah lebih lama agar cita rasa makanan tinggal lebih lama dalam mulut dan dalam ingatan.

3. Jangan mengharapkan hasil terlalu cepat. Jika berat badanmu bertahan sampai dua minggu atau naik setengah kilogram, jangan lupa bahwa variasi ini mungkin disebabkan keseimbangan zat air dalam tubuh. Perubahan dalam jangka waktu lama yang dihitung.

4. Beritahukan sahabat-sahabatmu betapa nyaman perasaanmu setelah kehilangan berat badan beberapa kilogram. Ini bukan hanya menolong Anda memusatkan pikiran pada keuntungannya, tetapi Anda sudah berjanji dihadapan teman-teman bahwa Anda akan terus mengurangi berat badan sampai tercapai tujuan.

Artikel Terkait